-->

5 Tips Salah Tentang Merawat HP


5 Tips Salah Tentang Merawat HP


Di era booming internet, kita dengan mudah menemukan informasi yang tidak akurat. Ada banyak tips saat menggunakan ponsel yang terdengar benar, tetapi sebenarnya sangat salah.'

berikut ada  5 Tips Salah Tentang Merawat HP yang mungkin sadar atau tidak sadar sering kamu lakukan dalama kehidupan sehari-hari. 

1. Matikan aplikasi latar belakang untuk menghemat baterai:

Saran ini terdengar akurat karena biasanya, semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, semakin banyak sumber daya yang digunakan dan semakin aktif ponsel. Namun, kenyataannya adalah sistem operasi iOS dan Android membatasi seberapa banyak aplikasi dapat dilakukan saat berjalan di latar belakang. Oleh karena itu, tidak ada kemungkinan ponsel akan menguras baterai atau melambat ketika ada terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang


2. Biarkan ponsel kehabisan baterai sebelum mengisi daya:


Teknologi baterai yang lebih lama, NiCAD dan NiMH akan bertahan lebih lama jika benar-benar terkuras sebelum diisi ulang. Mungkin karena ini, banyak orang masih percaya bahwa lebih baik membiarkan baterai terkuras dan diisi ulang. Sebagian besar model ponsel cerdas baru menggunakan baterai Li-Ion atau Li-po, sehingga kami dapat mengisi dayanya kapan pun Anda mau. Namun, beberapa ahli masih menyarankan agar pengguna membiarkan baterai terkuras dan terisi penuh setiap 3 bulan sekali atau setelah sekitar 40 siklus pengisian daya. Ini bukan untuk meningkatkan masa pakai baterai tetapi untuk mengkalibrasi, membuat persentase baterai yang ditampilkan di layar ponsel lebih akurat (Gambar: Getty Images)


3. Hanya gunakan pengisi daya yang disertakan dengan telepon:

 Apple mengkonfirmasi bahwa pengisi daya komputer iPad atau Mac dapat mengisi daya iPhone secara normal. Menggunakan pengisi daya iPad atau Mac berkapasitas tinggi juga dapat membantu pengisian daya iPhone lebih cepat. Anda juga dapat menggunakan pengisi daya pihak ketiga yang memiliki reputasi baik…Namun, dalam arti tertentu, saran ini juga berlaku untuk ponsel yang mendukung teknologi pengisian cepat mereka sendiri seperti OPPO, OnePlus, Samsung,... (Foto: Business Insider)


4. Letakkan telepon di tempat sampah saat jatuh ke air:

Memasukkan ponsel ke dalam ember beras tidak akan membantu perangkat lebih cepat kering saat terkena air, tetapi juga berpotensi merusak dari dalam. Dengan demikian, debu beras halus dapat masuk ke dalam port dan bercampur dengan air untuk membuat zat seperti pasta yang lebih sulit dihilangkan (Gambar: Tech)


5. Matikan Bluetooth dan WiFi untuk menghemat baterai:

Bluetooth dan WiFi Direct memudahkan untuk mentransfer file data dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Namun, banyak orang percaya bahwa kedua teknologi ini akan membuat ponsel menggunakan lebih banyak baterai. Ini sepenuhnya salah, pada saat ini, teknologi Bluetooth dan WiFi Direct mengkonsumsi daya yang sangat kecil saat tidak digunakan.

LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update