-->

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Patung colossus of rhodes

10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang. Proyek menarik ini membantu kita memvisualisasikan bagaimana Taman Gantung Babel, benteng kuno Athena, Sphinx, dll. dari dunia kuno dulunya indah dan megah.

Pada zaman dahulu, dunia juga memiliki daftar 10 keajaiban dunia yang dinilai paling monumental, indah dan bermakna. Namun banyak bangunan di masa lalu yang hancur karena bencana alam atau manusia dan tidak ada lagi saat ini.

Seniman digital dan desainer grafis Yevgeny Kazantsev telah melakukan serangkaian foto yang sangat menarik, merekonstruksi keajaiban dunia kuno berdasarkan dokumen dan sisa-sisa sejarah. Eugene mementaskan desain ini dengan asumsi bahwa bangunan tersebut masih eksis dalam konteks modern. Proyek perancang dihargai karena nilai artistik dan historisnya dan membawa pemirsa kembali ke masa lalu.

10 Keajaiban Dunia Yang Hilang

1. Taman Gantung Babel

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang - Taman Gantung Babel


Taman Gantung Babel adalah salah satu dari 10 keajaiban dunia kuno. Menurut salah satu legenda, Taman ini dibangun oleh Raja Nebukadnezar II (memerintah sekitar tahun 605 hingga 562 SM) di sebelah istana untuk istrinya, Ratu Amitis karena merindukan perbukitan hijau di tanah kelahirannya. . Taman-taman digambarkan dalam buku-buku sejarah sebagai sangat rumit seperti bukit hijau bertingkat dengan teras.


2. Observatorium Takkyubin di Konstantinopel

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang - Taman Gantung Babel - Observatorium Takkyubin


Dibangun oleh Taqi ad-Din Muhammad ibn Maruf pada tahun 1577, Observatorium Konstantinopel Takkubin (Taqi ad-Din) adalah salah satu observatorium astronomi terbesar di dunia abad pertengahan. Namun, tidak bertahan lama dan dibongkar pada tahun 1580, hanya 3 tahun setelah dibangun karena digunakan tidak hanya untuk astronomi tetapi juga untuk astrologi, suatu bentuk ramalan yang dilarang oleh hukum Syariah.


3. Patung Zeus di Gunung Olympia

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Patung Zeus di Gunung Olympius


Patung Zeus di Olympia adalah patung duduk kolosal Zeus, raja Olympians, setinggi sekitar 12 meter, dibuat oleh pematung Yunani Phidias sekitar tahun 435 SM. Bingkai patung terbuat dari kayu, dihiasi dengan gading dan lempengan emas.


4. Patung Colossus of Rhodes

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Patung colossus of rhodes


Colossus of Rhodes adalah patung yang dibangun untuk memperingati pembebasan kota Rhodes (sekarang Yunani) dari invasi selama setahun oleh Demetrius Poliokret. Patung kuno tertinggi dengan tinggi sekitar 33 meter ini dianggap sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia kuno. Namun, tidak bertahan lama karena dibangun pada tahun 280 SM, bertahan selama 54 tahun dan runtuh karena gempa pada tahun 226 SM. Pada abad ke-21, ada proposal untuk membangun Colossus baru di pelabuhan Rhodes, tetapi kontroversi tetap ada.


5. Kota Kuno Athena

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Kota Kuno Athena


Athena adalah benteng kuno yang dibangun di atas bukit berbatu yang menghadap ke kota Athena. Benteng adalah kompleks bangunan besar, yang paling terkenal adalah Parthenon. Parthenon dan bangunan lainnya rusak parah selama pengepungan Venesia pada tahun 1687. Sampai hari ini, hanya sedikit reruntuhan Athena yang tersisa.


6. Menara Babel

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Menara Babel


Menara Babel adalah konstruksi mitos yang disebutkan dalam kitab Kejadian Perjanjian Lama. Meskipun banyak yang menganggap Menara Babel sebagai karya fiksi, beberapa ahli telah membuktikannya sebagai nyata dan memiliki banyak kesamaan dengan bangunan terkenal di Babel dan Sumeria.


7. Sphinx Agung Giza

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Sphinx Agung Giza


Dipercaya bahwa Sphinx Agung di Giza dibangun oleh orang Mesir dari Kerajaan Lama pada masa pemerintahan Khafre (sekitar 2558–2532 SM). Patung ini terbuat dari batu kapur dan diukir di batu. Dengan panjang 73 meter dari kaki ke ekor dan tinggi 20 meter, itu adalah patung monumental tertua yang diketahui di Mesir dan salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia.



8. Kuil Agung di Petra

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Kuil agung Petra


Kuil Agung di Petra adalah kompleks besar yang dibangun sekitar abad pertama Masehi selama pemerintahan raja Nabatean Aretus IV. Tidak jelas apakah bangunan itu dimaksudkan untuk tujuan keagamaan atau administrasi. Kompleks bangunan yang luas mencakup area sekitar 7.556 meter persegi dan terpelihara dengan baik dibandingkan dengan monumen lain dalam daftar ini.


9. Kuil Artemis

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  kuil artemis


Kuil Artemis didedikasikan untuk Artemis (setara Romawi dengan Diana), dewi Yunani berburu, bulan dan keperawanan, saudara perempuan Apollo. Kuil yang terletak di Efesus dibangun kembali dua kali: sekali setelah banjir dan satu lagi setelah serangan pembakaran. Pada tahun 401 M, candi tersebut benar-benar hancur, hanya menyisakan pecahan dan fondasi candi terakhir.

 

10. Makam Halicarnassus

Penampakan 10 Keajaiban Dunia Yang Hilang Jika Di Kontruksi Ulang -  Makam Hilicarnussus


Dibangun antara 353 dan 350 SM, Makam di Halicarnassus adalah makam penguasa Anatolia Caria Mavsol dan istrinya Artemisia II. Struktur mausoleum tingginya sekitar 45 meter dan setiap sisinya dihiasi dengan relief yang dibuat oleh pematung Yunani yang terkenal.

LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update