Secret Wars Perang Multiverse paling Epik dalam Sejarah Marvel

Secret Wars Perang multiverse paling epik dalam sejarah Marvel

Avengers: Secret Wars adalah blockbuster yang menutup fase keenam Marvel Cinematic Univers pada tahun 2025, dan akan membawa salah satu acara multiverse terbaik Marvel ke layar lebar. Pada acara San Diego Comic-Con 2022 baru-baru ini, Marvel Studios meluncurkan serangkaian proyek baru untuk Marvel Cinematic Univers dalam 3 tahun ke depan. Secara khusus, film "ditutup" pada tahun 2025, juga fase ke-6 dari alam semesta sinematik ini, yang disebut Avengers: Secret Wars. Ini menjanjikan untuk menjadi sebuah karya dalam skala yang lebih besar dari Infinity War atau Endgame, menyatukan pahlawan super Marvel yang perkasa untuk berpartisipasi dalam perang multiverse yang paling intens. Hingga saat ini, banyak film Marvel Cinematic Univers fase 4 telah mengeksploitasi dengan baik tema multiverse dan risiko serta bahaya yang tersembunyi di dalamnya. Semua ini adalah premis penting yang mengarah ke acara cross-over epik Marvel berikutnya. Jadi apa sebenarnya Secret Wars itu?

Secret Wars di komik aslinya

Seri Secret Wars pertama diterbitkan oleh Marvel Comics pada tahun 1984 dan merupakan karya Jim Shooter, dengan ilustrasi oleh Mike Zeck dan Bob Layton. Skenario seri ini cukup sederhana: entitas kosmik bernama Beyonder, karena terlalu bosan, mengumpulkan superhero dan supervillain "paling kuat" di alam semesta dan memaksa mereka untuk bertarung di planet Battleworld yang diciptakan olehnya. Seluruh rencana ini hanya untuk tujuan menghibur Beyonder. Meski plotnya begitu sederhana, Secret Wars masih masuk dalam daftar serial terlaris saat itu, hanya untuk dilanjutkan produksinya dengan sekuel yang menarik. Gagasan yang dibawa oleh Secret Wars juga banyak menjadi inspirasi bagi alam semesta Marvel nanti. Pada tahun 2015, Secret Wars dibuat ulang di bawah pena Jonathan Hickman dan Esad RibĂ­c, tetapi kali ini berfokus pada runtuhnya multiverse. Di dalamnya, pahlawan super terhebat Marvel tidak mampu menghentikan fenomena invasi (serangan - diperkenalkan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness), yang mengarah pada penghancuran realitas. Ini termasuk tabrakan antara Earth-616 dan Earth-1610, juga dikenal sebagai Marvel's Ultimate Universe. Sebuah planet Battleworld baru didirikan dengan menggabungkan realitas yang berbeda, dan dikelola terutama oleh keajaiban Doctor Doom - raja yang memproklamirkan diri dari tempat ini. Pada akhirnya, melalui banyak cobaan dan kesengsaraan, Mister Fantastic mampu memulihkan Earth-616, dengan beberapa penyesuaian dan perubahan kecil.

Secret Wars di Marvel Cinematic Universe

Padahal, sudah ada beberapa elemen dan aspek Secret Wars yang muncul di film Phase 4 MCU. Misalnya, Garis Waktu Suci dihancurkan dan bercabang di seri Loki musim 1, sehingga menciptakan banyak realitas dan memfasilitasi kebangkitan Kang Sang Penakluk. Selanjutnya, Spider-Man: No Way Home terus menunjukkan potensi risiko multiverse ketika seorang individu dengan sengaja mengganggu atau menghancurkan realitasnya. Akhirnya, Doctor Strange 2 langsung ke intinya ketika mengirim Stephen ke beberapa alam semesta lain, sambil juga memperkenalkan konsep fenomena invasif (Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang ini di artikel ini). Fase 5 MCU akan terus menjadi "karpet" untuk Avengers: Secret Wars dengan serangkaian proyek seperti Ant-Man & the Wasp: Quantumania, Loki season 2 dan terutama Avengers: The Kang Dynasty - film ini akan dirilis hanya beberapa bulan sebelum Perang Rahasia. Secara khusus, The Kang Dynasty kemungkinan besar akan terhubung langsung dengan Secret Wars, seperti Infinity War dan Endgame. Sebagai ahli perjalanan waktu dengan ambisi untuk menaklukkan semua kenyataan, kemungkinan besar Kang akan menjadi orang yang menyebabkan multiverse runtuh dan memaksa para pahlawan super untuk bekerja sama dalam Perang Rahasia untuk memulihkan kenyataan.


Sekarang, dengan apa yang telah dilakukan Marvel Studios, kemungkinan Avengers: Secret Wars akan lebih terinspirasi oleh versi 2015 dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2015. Film pembuka untuk fase 6 MCU telah dikonfirmasi. yang akan membawa mr. Fantastic of Earth-616 ke layar lebar. Ini juga merupakan karakter yang memainkan peran penting dalam memulihkan realitas yang hancur di aslinya. Selain itu, kemungkinan besar di masa depan, Doctor Doom juga akan bergabung dengan MCU untuk menjadi pengganti Thanos yang layak di era baru jagat sinematik ini. Tentu saja, juga tidak menutup kemungkinan bahwa Marvel Studios akan mengikuti ide yang sama sekali berbeda dari aslinya, seperti yang mereka lakukan dengan Captain America: Civil War atau Avengers: Age of Ultron. Tapi tidak peduli apa, MCU telah menyemai runtuhnya multiverse untuk menghadirkan Avengers: Secret Wars blockbuster yang epik dan sempurna untuk menutup Multiverse Saga.

LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update