10 Kode Rahasia Di Smartphone Android. Wajib Kamu Coba

10 Kode Rahasia Di Smartphone Android. Wajib Kamu Coba

Salah satu keuntungan memakai smartphone Android dibanding iOS merupakan kita selaku user diberikan kebebasan buat melaksanakan perihal yang kita ingin dengan smartphone kita. Kita ingin melaksanakan root, mengganti bagian dalam aplikasi, menaikan ataupun merendahkan performa hp, serta masih banyak perihal lain yang dapat dicoba di Android daripada iOS. Serta mengerti kah kamu kalau di dalam Android ada banyak sekali kode rahasia yang dimana tiap- tiap kode tersebut mempunyai guna berbeda yang nyatanya bermanfaat untuk kita. Inilah ia beberapa kode rahasia serta bermanfaat yang terdapat di dalam smartphone Android.


10. Factory Reset-*#*#7780#*#*


Sempatkah kamu hadapi smartphone kamu bekerjanya telah terus menjadi lelet? Umumnya peristiwa ini terjalin apabila kita telah memakai smartphone dalam jangka waktu yang sangat lama. Perihal ini terjalin sebab terdapat banyaknya aplikasi yang terinstall serta informasi tidak terpakai yang dibiarkan di memori. Buat menuntaskan permasalahan itu, jalur keluarnya merupakan dengan melaksanakan yang namanya factory reset.


Terdapat satu kode di Android yang memungkin penggunanya buat melaksanakan factory reset. Triknya merupakan dengan memencet tombol*#*#7780#*#* kala terletak dalam menu Call/ Panggilan. Dengan memencet tombol ini, kamu hendak masuk dalam fashion factory reset. Seluruh aplikasi serta informasi yang telah tersimpan di smartphone hendak dihapus serta smartphone kamu hendak kembali ke masa semacam awal kali membeli.


9. Phone, Battery serta Usage Info-*#*#4636#*#*


Kita itu kadangkala suka melaksanakan hal- hal yang ribet. Jika terdapat yang ribet, mengapa wajib melaksanakan yang gampang. Begitulah kira- kira. Di smartphone, terdapat metode gampang apabila mau mengecek data tentang smartphone, baterai, serta usage. Ialah dengan metode masuk ke menu Settings serta seluruh data Mengenai smartphone dapat dilihat disitu.


Tetapi selaku bonus data, terdapat metode lain yang pula dapat digunakan buat mengecek data hp. Ini lebih merepotkan dari metode tadinya sebab kamu wajib masuk ke dalam menu Call serta memencet tombol*#*#4636#*#*. Hasilnya sama ialah memandang data tentang hp, tetapi dengan metode berbeda.


8. Call Waiting-*43#


Beruntung era saat ini smartphone telah mutahir. Jika kita lagi menerima panggilan telepon dari seorang kemudian terdapat telepon lain masuk, hingga panggilan tersebut dihold sedangkan. Jika dahulu, fitur ini tidak terdapat. Jadi, jika terdapat panggilan masuk selagi kita menerima telepon, hingga panggilan tersebut tidak hendak terhubung. Fitur ini diucap dengan Call waiting,


Buat mengaktifkan fitur Call waiting, kamu lumayan memencet tomol*43# pada taman Call. Jika mau meniadakan ataupun mengnonaktifkannya, tekan#43#. Sedangkan kalai mau mengaktifkannya buat voice, kamu dapat memencet*#43#. Dengan mau, penelpon yang baru masuk hendak masuk fashion tunggu hingga kita dapat menerima panggilan tersebut.


7. Firmware( Samsung Galaxy)-*#1234#


Berbeda hp saat ini dengan hp era dahulu. Seluruh hp era saat ini telah dilengkapi dengan yang namanya firmware. Untuk yang tidak ketahui apa itu firmware, firmware merupakan fitur lunak yang telah terprogram serta ditempatkan di fitur keras buat mengendalikan fitur ataupun ponsel beserta guna inti lain.


Tiap firmware juga terdapat versinya sendiri. Buat mengecek tipe firmware kamu, Android terdapat kode rahasia yang dapat kamu tekan serta masuk ke taman data firmware. Kamu masuk ke menu Call kemudian tekan*#1234# serta Call. Selaku catatan, tidak seluruh smartphone firmwarenya dapat diakses dengan kode ini. Umumnya kode ini hendak bekerja di Samsung Galaxy.


6. Quick Test Menu( Samsung Galaxy)-*#7353#


Melaksanakan pembelian ponsel baru langsung di toko formal, kamu wajib lewat serangkaian prosedur baru kamu dapat bawa kembali ponsel tersebut. Pihak penjual nyatanya hendak membenarkan kalau unitnya tersebut dapat bekerja dengan baik serta tidak terdapat permasalahan. Buat itu, serangkaian test dicoba di depan pembeli.


Beberapa test yang dicoba berbagai macam. Mulai dari cek layar, warna, LED, test menelpon, SMS, jaringan, suara, bluetooth, pokoknya seluruh guna dari hp dicek saat sebelum diberikan ke pembeli. Buat mengecek seluruh guna hp ini, umumnya penjual hendak masuk dalam menu yang dinamakan Quick Test Menu. Triknya merupakan dengan memencet tombol*#7353#.


5. Hide Caller ID-#31#


Mau mengerjai sahabat ataupun prank dengan menghubungi tanpa dikenal? Biasa ini diucap dengan Nomor Caller ID, Unknown Caller, ataupun penelpon tanpa nama. Umumnya ini keisengan sangat kerap dicoba kala era sekolah serta kuliah. Di Android, kita dapat melaksanakannya dengan memasukkan kode rahasia.


Kode rahasia buat melaksanakan panggilan tanpa nama merupakan#31#. Buat mencobanya, kamu tekan tombol tersebut di menu Call ataupun panggilan. Sehabis itu, no kamu tidak hendak timbul di hp sahabat. Buat menimbulkan no kembali, lumayan tekan*31# serta no dan nama kamu hendak timbul.


4. Call Forward-*#67#


Berarti untuk kita buat mengaktifkan fitur yang namanya Call Forward. Kita tidak sempat ketahui kapan smartphone kita tidak dapat dihubungi oleh seorang. Entah itu sebab sinyal lenyap ataupun baterai yang low. Mengaktifkan Call Forward membolehkan penelpon yang mau menghubungi kita disambungkan ke no lain yang dapat dihubungi.


Terdapat 2 metode buat mengaktifkan fitur ini. Awal merupakan dengan masuk ke menu Settings- Call- More Settings- Call Forwarding. Metode yang lain merupakan dengan memencet tombol*#67# di menu Call. Sehabis memencet tombol tersebut, kamu dapat mengecek panggilan masuk mana saja yang dialihkan. Jika menjajaki standarnya, Call Forwarding umumnya hendak dialihkan ke voicemail service.


3. IMEI-*#06#


Saat ini ini pemerintah Indonesia lagi menggalakan pemberantasan hp ataupun smartphone ilegal. Untuk pengguna smartphone ilegal yang IMEI tidak terdaftar, hingga tidak hendak memakai provider lokal. Kode IMEI ini umumnya tercantum di box hp kala pembelian. Tetapi jika boxnya telah tidak terdapat ataupun mau membenarkan kode IMEI di box sama dengan yang di hp gimana?


Awal, kamu masuk ke menu Call/ Panggilan. Tekan tombol*#06# serta Call. Disini kamu dapat menciptakan data seputar hp kamu semacam Model, Serial Number, Wi- Fi Address, Bluetooth, ICCID, MEID, serta IMEI. Apabila IMEI nya tidak cocok dengan yang tertera di box ataupun tidak terdaftar, kamu dapat klaim ke toko tempat kamu membeli hp tersebut.


2. General Test Mode-*#0*#


Kala membeli ponsel paling utama Android, penjual formal umumnya hendak melaksanakan serangkaian test. Test dicoba sambil menampilkan pada pembeli selaku fakta kalau hp yang dibeli bisa berperan dengan baik. Apabila tidak, hingga hendak dicarikan hp lain yang tidak mempunyai permasalahan. Gimana jika kita mau mengecek sendiri hp tersebut apabila tidak terletak di toko?


Triknya mudah sekali, kamu lumayan masuk ke menu Call serta tekan tombol ini*#0*# kemudian tekan tombol Call yang bercorak hijau. Sehabis itu kamu hendak masuk ke menu yang dinamakan General Test Fashion. Di menu ini, kamu dapat menciptakan beberapa menu yang bermanfaat buat mengecek tiap guna yang terdapat di hp kamu semacam warna layar, speaker, getaran, kamera, LED, serta lain sebagainya.


1. Field Mode-*3001#12345#*


Kala mau mencari ketahui data tentang jaringan lokal serta perihal yang terpaut tentang jaringan tetapi kurang ingat gimana triknya, terdapat satu metode gampang yang dapat kamu jalani. Triknya merupakan dengan memencet tombol*3001#12345#* pada dikala terletak di taman Call. Yakinkan saja kamu tidak salah dalam menekan tombolnya.


Sehabis memencet tombol dengan benar, kamu dapat menciptakan data seputar jaringan lokal, tower jaringan, Serving Cell Kabar, Measured RSSi serta lain sebagainya. Di Android, fitur ataupun taman ini diucap pula dengan Field Fashion.


LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update