Alasan Captain America tidur 70 Tahun dan Tidak Mati

Alasan Captain America tidur 70 Tahun dan Tidak Mati
Captain America tidur 70 Tahun
Mengapa meskipun dibekukan selama hampir 70 tahun, Captain America hanya hibernasi, tidak membeku?. Kondisi fisik Steve membuat dia tidak kedinginan sampai mati.

Salah satu situasi unik yang harus dilalui Captain America adalah ketika ia "melompat" ke masa depan secara tidak wajar, yaitu dengan cara membeku. Namun pertanyaannya, mengapa dia tidak mati tetapi malah membeku, sehingga dia bisa diselamatkan di masa depan?


1. Captain America dibekukan dari 1945 hingga 2011

Captain America dibekukan selama beberapa dekade sebelum dihidupkan kembali di era modern. Di akhir Captain America: The First Avenger, Steve Rogers mengalahkan Red Skull, tapi dia harus membayar mahal untuk kemenangan ini; dia terpaksa menenggelamkan kapal di lepas pantai Greenland. Setelah beberapa kata terakhir dengan Peggy Carter, Steve dikatakan telah meninggal, dan diratapi oleh Peggy, Howling Commandos, dan banyak lainnya.

Siapa yang mengira bahwa bertahun-tahun kemudian, dia ditemukan di bawah es oleh Avengers dan masih hidup setelah bertahun-tahun di bawah es di Samudra Arktik.


2. Dari 1945 hingga 2011, jadi Steve Rogers selamat dari pembekuan selama 66 tahun


Tahukah kamu berapa lama Captain America dibekukan sampai dia ditemukan oleh SHIELD? Steve Rogers dibekukan mulai tahun 1945 ketika Perang Dunia Kedua berakhir dan baru ditemukan pada tahun 2011 oleh SHIELD. Artinya Steve Rogers telah dibekukan selama 66 tahun dan masih hidup. Kejadian ini telah membingungkan banyak orang, bagaimana orang biasa bisa bertahan di bawah es yang dingin selama bertahun-tahun?


3. Berdasarkan Marvel Avengers STATION di Las Vegas, kondisi fisik Steve membuatnya aman dan hanya membeku


Di Marvel Avengers STATION yang terletak di Las Vegas, AS, terdapat informasi mengenai kondisi fisik Steve Rogers yang membuatnya tidak mungkin mati beku saat membeku di Kutub Utara. Menurut Marvel, saat itu, meski tubuh Steve Rogers membeku, aliran darahnya masih belum membeku karena banyaknya glukosa dalam darahnya. Informasi ini berdasarkan hasil tes darah yang masih beredar di jantungnya. Situasi ini menyerupai beberapa hibernasi pada hewan seperti katak kayu Alaska.


“Pada pemeriksaan fisik Kapten, ditemukan bahwa darahnya tidak membeku. Ketika tes darah menunjukkan bahwa ada banyak gula karena hati memiliki banyak Glycogan, yang menurunkan suhu beku air yang menghasilkan darah dan menciptakan zat yang melindungi tubuh Anda."


4. Singkat kata, meski tubuh dibekukan, organ dan sel di tubuh Steve Rogers masih berfungsi normal, jadi dia hanya berhibernasi.


Seperti yang dijelaskan Marvel di poin ketiga, kondisi Steve Rogers adalah meski tubuhnya membeku, organ dan sel di dalam tubuhnya tetap berfungsi. Tentu saja berkat serum super soldier yang membuat tubuh Steve Rogers menjadi lebih kuat. Marvel bahkan mengklaim bahwa Captain America adalah manusia pertama dalam sejarah Marvel yang mengalami hibernasi (di dunia nyata hanya hewan tertentu yang bisa melakukan ini).

Kita dapat memahami bahwa karena Steve Rogers disuntik dengan serum Super - Soldier, tubuhnya mampu menghasilkan mekanisme ini. Tetapi orang biasa yang jatuh ke dalam keadaan hibernasi di bawah es tebal selama bertahun-tahun pasti akan mati.

LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update