4 Destinasi Wisata Balon Udara di Indonesia, Ngapain Jauh - Jauh ke Turki

4 Destinasi Wisata Balon Udara di Indonesia, Ngapain Jauh - Jauh ke Turki

Wisata Balon Udara - Menikmati ketinggian dari udara memakai balon udara jadi salah satu destinasi wisata yang tengah digandrungi oleh turis dalam negara.

Viralnya series Layangan Putus jadi salah satu pemicunya. Dari meme" its my dream" kepribadian Kinan( yang diperankan Gadis Marino), yang tidak kesampaian mau melancong naik balon udara di Cappadocia, Turki.

Di Nusantara dikala ini pula telah ada wisata balonudara, sehingga turis dalam negara tidak butuh jauh- jauh ke Turki.

Berikut tempat wisata di Indonesia yang pula menawarkan sensasi naik balon udara ala Cappadocia, Turki.

 

1. Halaman Mini Indonesia Indah, Jakarta


Tempat wisata yang dijuluki miniaturnya Indonesia ini pula menawarkan sensasi seru buat yang ingin melancong sembari naik balon udara. Dikutip dari halaman resminya, wahana balon udara ini terletak di zona halaman bunga keong emas TMII.

Balon udara yang mempunyai diameter 69 m persegi ini sanggup diisi sampai 30 orang. Dikala menaiki balon udara, diajak menikmati panorama alam Kota Jakarta dari ketinggian 150 m. Durasi buat sekali naik balon udara ini merupakan dekat 15 menit.

 

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung yang jadi primadona pendaki ini tidak cuma menyuguhkan panorama alam yang luar biasa, namun pula atraksi wisata menarik buat turis. Salah satunya merupakan wisata naik balon udara yang pula dapat rasakan dikala berkunjung ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

Balon udara di mari menawarkan ketinggian hingga 50 m. Di atas situ, dapat memandang kawah Gunung Bromo dengan sensasi yang luar biasa memacu adrenalin.

Buat menjajal wahana balon udara, dikenakan bayaran sebesar Rp 500 ribu dengan durasi terbang sepanjang 15 menit.

 

3. Tanah Gajah Ubud, Bali


Tidak hanya Bromo, wisata naik balon udara pula dapat rasakan di Bali, tepatnya di resor bintang 5 Tanah Gajah yang terletak di Ubud.

Resor ini menawarkan paket wisata naik balon udara dengan harga mulai dari Rp 1, 2 juta sampai Rp 2, 1 juta buat 2 orang, bergantung dari sarana yang diberikan.

Tidak hanya itu, pula dapat memilah buat menikmati wahana balon udara dikala pagi ataupun sore hari. Sama semacam di Gunung Bromo, dapat menikmati wisata balon udara di ketinggian sampai 50 m.

Dikala naik balon udara, panorama alam yang dapat dinikmati ialah Gunung Agung yang megah, pemukiman penduduk serta lanskap alam hijau Ubud yang terdapat di sekitarnya.

 
4. Ciwidey, Jawa Barat

Dari Jakarta, dapat beralih ke Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di wilayah Ciwidey. Di mari pula dapat menciptakan tempat wisata yang menyuguhkan wahana balon udara.

Berbeda dengan wahana balon udara di TMII yang menawarkan panorama Kota Jakarta dari ketinggian, di Ciwidey diajak menikmati panorama alam kebun teh dari ketinggian sembari menaiki balon udara.

Ada pula, wahana balon udara di Ciwidey dapat dinikmati sepanjang kira- kira 15 menit. Buat biayanya sendiri, butuh merogoh kocek dekat Rp 200 ribu per orang. Soal urusan keamanan, tidak butuh takut, sebab dikala naik balon udara pula hendak dipimpin oleh tenaga handal.

nah, itu 4 destinasi wisata yang terdapat balon udara didalamnya. walau belum sepopuler seperti negara di belahan eropa sana. tapi bisa kok dicoba sebagai alternatif. apalagi kita semua tahu baudara alam indonesia sangatlah indah. Pasti asik kalo bisa menikmati panorama bentang alam indonesia dari ketinggian


LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update