-->

Pria Ini Jadi Miliarder Dadakan karena Temukan 2 Batu Permata

Pria Ini Jadi Miliarder Dadakan karena Temukan 2 Batu Permata 


Terdapat pepatah yang berkata,“ Bagai menemukan durian runtuh.” Semacam seperti itu nasib yang dirasakan oleh seseorang laki- laki dari negeri Tanzania. Saniniu Laizer, nama laki- laki beruntung tersebut, tiba- tiba jadi miliarder gara- gara batu.

Tetapi batu bukan sembarang batu. Bongkahan itu merupakan permata dengan dimensi berat 9, 2 kilogram serta 5, 8 kilogram. Dalam sekejap, gemerincing duit langsung mengalir ke novel tabungannya, mengganti kehidupannya dalam tadi malam.

2 bongkah batu permata laku hingga setara miliaran rupiah


Berapa duit yang dihasilkan oleh Laizer berkat 2 batu permata tersebut? Sehabis dijual kepada Departemen Mineral Tanzania, dia memperoleh 2, 4 juta Lbs sterling, ataupun dekat Rp42 miliyar. Daratan Afrika, spesialnya daerah timur, memanglah jadi sasaran penambangkan sebab tanahnya mempunyai isi batu- batu mineral, semacam safir, opal, serta rubi.


Permata yang dijual Laizer merupakan yang sangat langka


Tipe batu permata yang dijual oleh Laizer merupakan tanzanite. Selaku catatan, batu permata ini sangat sangat jarang di dunia. Keistimewaan dari batuan ini merupakan digunakan buat melabeli spesimen permata bermutu dari mineral zoisite bercorak biru. Batuan ini umumnya ditemui oleh para penambang di kawasan Bukit Merelani, di antara kota bernama Arusha serta pangkalan Gunung Kilimanjaro. Kabarnya, persediaan bebatuan ini kian menipis bakal habis di tahun 2050.


Walaupun diketahui selaku permata sangat indah, harga tanzanite terkategori rendah


Pria Ini Jadi Miliarder Dadakan karena Temukan 2 Batu Permata 



Batu permata tanzanite memiliki banderol harga mulai US$300, ataupun dekat Rp4, 2 juta hingga US$600( Rp8, 5 juta). Walaupun dikira selaku permata sangat indah, nyatanya harga jualnya tidak seberapa dibanding permata- permata lain. Penyebabnya tidak lain merupakan sebab batuan ini diselundupkan secara ilegal.


Perbandingan harga tanzanite dengan batuan permata lainnya


Selaku perbandingannya, berlian mempunyai harga jual paling tinggi. Sangat murah merupakan US$38. 000( Rp542 juta) per karat, sampai US$2. 44000( Rp3, 48 miliyar) per karat. Sedangkan batu dengan nilai jual paling murah merupakan topaz, dengan range harga antara US$5– US$25( Rp71, 4 ribu– Rp357 ribu) per karat sampai US$1000– US$3500( Rp14, 2 juta– Rp49, 9 juta) per karat.


Dengan hasil penjualan batu tanzanite, Laizer mau membangun kotanya


Apa yang hendak dicoba oleh Laizer dengan duit yang didapatkannya? Tidak hanya mengadakan acara perayaan, laki- laki tersebut mau berinvestasi di komunitasnya, Distrik Simanjiro di Manyara. Dia hendak membangun pusat perbelanjaan serta sekolah, supaya warga miskin dapat berikan pembelajaran pada anak- anaknya.


Sehabis diserahkan kepada pihak pemerintah, kabarnya 2 bongkahan batuan permata luar biasa besar itu tidak hendak dijual. Tanzanite penemuan Saniniu Laizer hendak ditaruh di museum nasional setempat. Bisa jadi selaku indikator kalau Tanzania itu negeri yang kaya hendak sang biru menawan, tanzanite.

LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update