-->

Minum Teh Berlebihan, Ingat 9 Bahaya AKibatnya

9 Bahaya Berlebihan Minum Teh

Meski katanya minum teh itu menyehatkan, tetapi terdapat dampak samping yang ditimbulkannya bila Kamu mayoritas minum teh tiap hari. Teh kerap disantap dikala makan pagi di pagi hari, ataupun selaku minuman selingan dikala istirahat dari kegiatan yang padat. Teh pula dapat mengambil alih kopi buat mereka yang sensitif terhadap isi kafein di minuman kopi.

Teh mempunyai banyak khasiat buat kesehatan badan. Kala disantap dengan pas, hendak terdapat banyak dampak positif yang dapat Kamu bisa dari minum teh. Namun, terdapat sebagian kekurangan bila Kamu minum teh tiap hari. Ini ia akibatnya, 

9 Bahaya Berlebihan Minum Teh

1. Kurangi penyerapan zat besi

Teh memiliki tanin. Tanin bisa mengikat zat besi dalam santapan tertentu, membuat Kamu kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi banyak dirasakan oleh penduduk dunia, serta konsumsi teh yang kelewatan bisa memperparah keadaan Kamu.

Riset menampilkan kalau tanin pada teh lebih cenderung membatasi penyerapan zat besi dari sumber nabati daripada zat besi dari santapan hewani. Jadi, bila Kamu menjajaki pola makan vegan ataupun vegetarian yang ketat, Kamu bisa jadi wajib berikan atensi ekstra pada seberapa banyak teh yang Kamu mengkonsumsi.

Jumlah tentu tanin dalam teh dapat sangat bermacam- macam bergantung pada tipe serta metode pembuatannya. Walaupun demikian, menghalangi konsumsi sampai 3 cawan ataupun kurang( 710 ml) per hari, dapat jadi metode yang nyaman untuk mayoritas orang.

Bila Kamu mempunyai kandungan zat besi rendah di dalam badan namun masih menikmati minum teh, pertimbangkan buat meminumnya di antara waktu makan selaku aksi penangkalan ekstra. Dengan begitu, kecil keumungkinan teh hendak membatasi penyerapan zat besi dari santapan yang Kamu santap.

2. Meningkatnya kecemasan, tekanan pikiran, serta kegelisahan

Daun teh secara natural memiliki kafein. Sangat banyak komsumsi kafein dari teh, ataupun sumber lain, bisa menimbulkan perasaan takut, tekanan pikiran, serta risau. Secangkir teh( 240 ml) rata- rata memiliki dekat miligram kafein, bergantung pada varietas serta tata cara pembuatannya. Teh gelap cenderung memiliki lebih banyak kafein daripada teh hijau serta putih, serta terus menjadi lama Kamu menyeduh teh, terus menjadi besar isi kafeinnya.

Riset menampilkan kalau dosis kafein di dasar 200 miligram per hari tidak bisa jadi menimbulkan kecemasan yang signifikan pada mayoritas orang. Tetapi, sebagian orang lebih sensitif terhadap dampak kafein daripada yang lain, sehingga butuh menghalangi asupannya lebih lanjut.

9 Bahaya Berlebihan Minum Teh - 2

Bila Kamu menyadari Kerutinan minum teh membuat Kamu merasa risau ataupun gugup, itu dapat jadi ciri Kamu telah minum sangat banyak serta bisa jadi wajib menguranginya buat kurangi indikasi.

Kamu pula bisa memikirkan buat memilah teh herbal leluasa kafein. Teh herbal tidak dikira selaku teh asli sebab tidak berasal dari tumbuhan Camellia sinensis. Kebalikannya, mereka terbuat dari bermacam bahan leluasa kafein, semacam bunga, jamu, serta buah.

3. Tidur yang buruk

Sebab teh secara natural memiliki kafein, konsumsi yang kelewatan bisa mengusik siklus tidur Kamu. Melatonin merupakan hormon yang berikan sinyal pada otak Kamu kalau telah waktunya buat tidur. Sebagian riset menampilkan kalau kafein bisa membatasi penciptaan melatonin, yang menyebabkan mutu tidur yang kurang baik.

Tidur yang tidak mencukupi berhubungan dengan bermacam permasalahan mental, tercantum keletihan, kendala memori, serta berkurangnya rentang atensi. Terlebih lagi, kurang tidur kronis berhubungan dengan kenaikan resiko kegemukan serta kontrol gula darah yang kurang baik.

9 Bahaya Berlebihan Minum Teh - 3
Orang- orang memetabolisme kafein pada tingkatan yang berbeda, serta susah buat memprediksi dengan pas gimana pengaruhnya terhadap pola tidur pada seluruh orang.

Sebagian riset menciptakan kalau cuma 200 miligram kafein yang disantap 6 jam ataupun lebih saat sebelum tidur bisa berakibat negatif pada mutu tidur, sebaliknya riset lain tidak menciptakan dampak yang signifikan.

Bila Kamu hadapi indikasi yang berkaitan dengan mutu tidur yang kurang baik serta teratur minum teh berkafein, Kamu bisa jadi mau memikirkan buat kurangi asupanmya- terutama bila Kamu pula komsumsi minuman ataupun suplemen lain yang memiliki kafein.

4. Mual

Senyawa tertentu dalam teh bisa menimbulkan mual, paling utama apabila disantap dalam jumlah banyak ataupun dengan perut kosong. Tanin dalam daun teh bertanggung jawab atas rasa teh yang getir serta kering. Watak astringen dari tanin pula bisa merangsang jaringan pencernaan, berpotensi menimbulkan indikasi tidak aman, semacam mual ataupun sakit perut.

Jumlah teh yang diperlukan buat memperoleh dampak ini bisa sangat bermacam- macam bergantung orangnya. Orang yang lebih sensitif bisa jadi hadapi indikasi ini sehabis minum sedikitnya 1- 2 cawan( ml) teh, sebaliknya yang lain bisa jadi bisa minum lebih dari 5 cawan( 1, 2 liter) tanpa menyadari dampak buruknya.

Bila Kamu memandang tanda- tanda ini sehabis minum teh, Kamu bisa jadi wajib memikirkan buat kurangi jumlah total yang Kamu minum pada satu waktu.

Kamu pula bisa berupaya meningkatkan sedikit susu ataupun menikmati santapan dengan teh Kamu. Tanin bisa mengikat protein serta karbohidrat dalam santapan, yang bisa meminimalkan iritasi pencernaan.

5. Sakit maag

Kafein dalam teh bisa menimbulkan mulas ataupun memperparah indikasi refluks asam yang telah terdapat tadinya. Riset menampilkan kalau kafein bisa mengendurkan sfingter yang memisahkan tenggorokan Kamu dari perut, membolehkan isi lambung yang asam lebih gampang mengalir ke tenggorokan. Kafein pula bisa berkontribusi pada kenaikan penciptaan asam lambung total.

Pasti saja, minum teh belum pasti menimbulkan mulas. Orang- orang merespons paparan santapan yang sama dengan sangat berbeda. Walaupun demikian, bila Kamu teratur komsumsi teh dalam jumlah besar serta kerap hadapi mulas, terdapat baiknya buat kurangi konsumsi serta memandang apakah indikasi Kamu membaik.

6. Komplikasi kehamilan

Paparan kafein tingkatan besar dari minuman semacam teh sepanjang kehamilan bisa tingkatkan resiko komplikasi, semacam keguguran serta berat lahir balita rendah.

Informasi tentang bahaya kafein sepanjang kehamilan bermacam- macam, serta masih belum jelas seberapa nyaman kafein tersebut. Tetapi, sebagian besar riset menampilkan kalau resiko komplikasi senantiasa relatif rendah bila Kamu melindungi konsumsi kafein setiap hari di dasar miligram.

9 Bahaya Berlebihan Minum Teh -4

Konon, American College of Obstetricians and Gynecologists merekomendasikan buat tidak melebihi ciri 200 miligram. Isi kafein total teh bisa bermacam- macam namun umumnya berkisar antara 20–60 miligram per cawan( 240 ml). Oleh sebab itu, berhati- hatilah, hendaknya tidak minum lebih dari dekat 3 cawan( 710 ml) per hari.

Sebagian orang lebih suka minum teh herbal leluasa kafein selaku pengganti teh biasa buat menjauhi paparan kafein sepanjang kehamilan. Tetapi, tidak seluruh teh herbal nyaman digunakan sepanjang kehamilan. Misalnya, teh herbal yang memiliki black cohosh ataupun licorice bisa menimbulkan persalinan prematur serta wajib dihindari.

Bila Kamu berbadan dua serta takut tentang konsumsi kafein ataupun teh herbal Kamu, yakinkan buat mencari panduan dari penyedia layanan kesehatan Kamu.

7. Sakit kepala

Konsumsi kafein yang terputus- putus bisa menolong meredakan sakit kepala tipe tertentu. Tetapi, apabila digunakan secara kronis, dampak kebalikannya bisa terjalin. Mengkonsumsi kafein dari teh secara teratur bisa menimbulkan sakit kepala kesekian.

Sebagian riset menampilkan kalau sedikitnya 100 miligram kafein per hari bisa menimbulkan kambuhnya sakit kepala tiap hari, namun jumlah tentu yang diperlukan buat merangsang sakit kepala bisa bermacam- macam bersumber pada toleransi orang.

Teh cenderung lebih rendah kafeinnya daripada tipe minuman berkafein terkenal yang lain, semacam soda ataupun kopi, namun sebagian tipe masih bisa sediakan kafein sebanyak 60 miligram per cawan( 240 ml). Bila Kamu hadapi sakit kepala kesekian serta berpikir itu bisa jadi terpaut dengan konsumsi teh Kamu, coba mengurangi ataupun hilangkan minuman ini dari santapan Kamu buat sedangkan waktu buat memandang apakah indikasi Kamu membaik.

8. Pusing

Walaupun perasaan pusing merupakan dampak samping yang lebih tidak sering terjalin, dapat jadi itu sebab sangat banyak minum kafein dari teh. Indikasi ini umumnya berhubungan dengan dosis besar kafein, umumnya lebih dari miligram, ataupun dekat 6- 12 cawan( 1, 4- 2, 8 liter) teh. Tetapi, ini dapat terjalin dengan dosis yang lebih kecil pada orang yang sangat sensitif.

Biasanya, tidak dianjurkan buat komsumsi teh sebanyak itu sekalian. Bila Kamu kerap merasa pusing sehabis minum teh, seleksi tipe kafein yang lebih rendah ataupun konsultasikan dengan dokter Kamu.

9. Ketergantungan kafein

Kafein merupakan stimulan pembuat Kerutinan, serta konsumsi teratur dari teh ataupun sumber lain bisa menimbulkan ketergantungan. Indikasi ketergantungan kafein bisa jadi tercantum sakit kepala, lekas marah, detak jantung bertambah, serta keletihan.

Tingkatan keterpaparan yang dibutuhkan buat meningkatkan ketergantungan bisa sangat bermacam- macam bergantung pada orangnya.

Tetapi, sebagian riset menampilkan itu dapat diawali sehabis 3 hari konsumsi berturut- turut, dengan kenaikan keparahan dari waktu ke waktu.(*)


LihatTutupKomentar

TXTMedia is a website that provides news and information about games, esports, lifestyle and entertainment, of course with the latest celebrity update